DPRDHulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2024.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat DPRD HSS, dipimpin Ketua sementara DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi (HAF) dan didampingi oleh Wakil ketua sementara DPRD Husnan, bersama Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor yang memimpin delegasi Tim TAPD.

Baca juga: Pemkab HSS sampaikan jawaban eksekutif terhadap Raperda APBD-P 2024

"Pembahasan kita kali ini penting dalam memastikan bahwa perubahan alokasi anggaran dilakukan dengan cermat dan tepat sasaran," kata HAF, dalam keterangan, di Kandangan, Rabu.

Dijelaskan HAF, hal ini mengingat diperlukannya perubahan alokasi anggaran sesuai peruntukkan dan ketentuan yang berlaku.

Fokus utama dari diskusi rapat adalah menyesuaikan anggaran untuk menghadapi kebutuhan prioritas daerah, dan memastikan pelaksanaan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Baca juga: DPRD HSS konsultasi ke Kemendagri terkait tugas pimpinan sementara

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati HSS Endri, mengharapkan proses pembahasan APBD-P 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Sehingga pelaksanaan program-program prioritas kita di daerah dapat segera direalisasikan," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024