Tiga pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan tahun 2024 mengikuti deklarasi kampanye damai di Aston Tanjung, Senin (23/9) malam 

Masing-masing paslon  Marlan -  Murjani,  Norhasani -  Gusti Kadarusman serta M Noor Rifani -  Habib Taufani Alkaf mendeklarasikan kampanye damai yang ditandai   pembubuhan tandatangan oleh ketiga paslon,  jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu Tabalong.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah  memimpin pembacaan  deklarasi kampanye damai diikuti tiga  Paslon, tim kampanye, pendukung, partai pengusung serta forkopimda.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah mengharapkan  pesta demokrasi ini berjalan  aman, tertib, dan lancar tanpa ada perpecahan atau konflik yang dapat merusak persaudaraan.

"Deklarasi kampanye damai itu jadi kunci utama menjaga marwah demokrasi dan tanggungjawab bersama agar Pilkada berjalan aman dan lancar," jelas Hamida daam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong, Ahmad Fauzi.

Selain itu deklarasi ini   jadi bukti komitmen seluruh pihak untuk melaksanakan semua tahapan  Pilkada 2024  secara damai.

Hamida juga  mengajak seluruh pasangan calon, partai politik serta segenap elemen masyarakat untuk memaknai deklarasi ini sebagai langkah nyata dalam mengedepankan semangat persatuan. 

"Mari kita hindari segala bentuk provokasi, fitnah, ujaran kebencian, dan tindakan yang dapat memecah belah persatuan di tengah masyarakat," tambah Hamida.

Selanjutnya  para calon bupati dan wakil bupati Tabalong bisa  berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas. 

Dengan melaksanakan  kampanye yang edukatif serta  menjabarkan program yang benar-benar berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. 

Termasuk menghindari segala bentuk kampanye yang bernuansa provokasi, ujaran kebencian atau penyebaran hoaks yang hanya akan memecah belah persatuan di "Bumi Saraba Kawa'" ini.


 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024