Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan H Sayed Jafar, menerima penghargaan dari perusahaan media terkait pelayanan publik penyediaan infrastruktur penunjang pariwisata di "Bumi Saijaan" Kotabaru. 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru Sonny Tua Halomoan, mengucapkan, terimakasih kepada TV One, karena menjadikan Kotabaru  salah satu daerah yang memiliki inovasi membangun negeri 2024.

"Penghargaan ini diberikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, untuk seluru masyarakat Kabupaten Kotabaru yang telah ikut mendukung dan berperan aktif dalam kemajaun pembangunan pariwisata di Kabupaten Kotabaru," kata Sony, di Kotabaru, Jumat, (20/9).

Beberapa tahun terakhir, Kabupaten Kotabaru sedang giat-giatnya membangun sector pariwasata.

Kepemimpinan Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif, sector pariwisata di Kotabaru tumbuh dengan pesat, banyak destinasi wisata yang dibangun dan bepengaruh pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kotabaru.

Selama 10 tahun, memimpin Kotabaru Sayed Jafar banyak mendapat penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak baik tingkat regional maupun nasional.

Karena, Pemkab Kotabaru dinilai memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sector pariwisata yang pada akhirnya dapat mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara.
 
Selain itu, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap keberhasilan Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar, dalam mendongkrak PAD di bidang pariwisata dan membangun fasilitas serta berbagai infrastruktur.

Selain Kabupaten Kotabaru, sejumlah daerah di Indonesia juga menerima penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 di antaranya, Pemkab Konawe Utara – Kategori Inovasi  Pelayanan Publik Sektor Pendidikan dan Pertanian,  Pemerintah Kota Jayapura – Kategori Inovasi Pelayanan Publik Sektor Pendidikan dan Pariwisata. 

Serta PT HM Sampoerna Tbk – Kategori Inovasi Untuk Corporate Social Responsibility (CSR) Pengembangan Sumber Saya UMKM yang Berkelanjutan.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024