Inspektorat Pengawasan Umum Polri (Itwasum) melakukan audit Kepolisian Resor se- Banua Enam termasuk Polres Tabalong, Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan audit yang dipimpin Brigjen Pol Rintodjatmono selaku pengawas tim audit  dilaksanakan di aula Polres Tabalong berupa  audit kinerja.

Baca juga: Irwasum Polri: Audit kinerja tingkatkan layanan

"Audit  daam  organisasi Polri bertujuan agar setiap personel bekerja sesuai aturan dan tim  berperan sebagai auditor bukan eksekutor," jelas Rintodjatmono di Tabalong, Selasa.

Tim audit pun  siap membantu dalam menghadapi kesulitan serta memberikan arahan untuk perbaikan tanpa adanya hal yang ditutup-tutupi.

Untuk audit kinerja   dilakukan tim audit kinerja ITWIL IV ITWASUM Polri sebagai  unsur pengawas dan pembantu pimpinan pada tingkat Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berada di bawah Kapolri.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo menjelaskan  audit kinerja ini diikuti  Polres Tapin, Polres HSS, Polres HST, Polres HSU, dan Polres Balangan, dengan Polres Tabalong sebagai tuan rumah mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi operasional, logistik, SDM, dan anggaran.

Pelaksanaan audit selama dua hari  mencakup tahap pertama  melibatkan Polres Tapin, Polres HSU, Polres Balangan, dan Polres HSS, sedangkan hari kedua  pada Polres HST dan Polres Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024