Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Halong dan Juai, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan penangkapan terhadap AB (36) dan MA (19) yang diduga melakukan pembobolan counter handphone milik warga Desa Halong Rt 3, Senin (30/1) sekitar pukul 14.00 wita.


Dikatakan Kapolsek Halong, AKP Toto Herryanto, kedua pelaku berhasil ditangkap atas informasi dari masyarakat, dimana ada informasi penjualan kartu perdana dengan harga murah, sehingga warga curiga.

"Keberhasilan kami melakukan penangkapan tidak lepas dari bantuan masyarakat yang mau memberikan sekecil apapun informasi, ini bukti sinergitas antara Polri dan masyarakat berjalan dengan baik dalam menciptakan keamanan diwilayah kecamatan Halong," ungkap Kapolsek.

Awalnya, korban Syahrian pemilik counter handphone di Desa Halong, Rt 03, Kecamatan Halong, terkejut saat membuka tokonya yang berantakan, Minggu (29/1), korban segera melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian terdekat.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto langsung mencari informasi diberbagai lokasi. Upaya mengumpulkan informasi akhirnya berhasil dengan didapatnya informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang menjual kartu perdana dengan harga murah di Desa Ninian, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Kapolsek Halong berkoordinasi dengan Polsek Juai melakukan penyelidikan kemudian dilakukan penggeledahan terhadap penjual kartu perdana murah tersebut.

Setelah dilakukan interogasi terhadap si penjual, yaitu MA (19), ia mengakui kartu perdana tersebut hasil dari pencurian di Desa Halong, yang dilakukan bersama dengan rekannya AB, kemudian pukul 16.00 wita anggota Polsek Halong bergerak menuju ke rumah AB (36) di Desa Puyun, Kecamatan Halong untuk dilakukan penangkapan.

Pelaku MA dan AB diamankan tanpa perlawanan. Pelaku dibawa anggota polsek Halong untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017