Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Jenderal Dewan Adat Nasional Yakobus mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi perhatian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam mengayomi dan mendukung kegiatan organisasi kemasyarakatan  di daerah ini.

Menurut Yakobus, salah satu organisasi yang kini diayomi oleh Gubernur adalah  Majelis  Dewan Adat Dayak Nasional.

"Kami bangga memiliki sosok gubernur yang mengayomi, memberikan motivasi dan memperhatikan setiap kegiatan organisasi  kemasyarakatan ," kata Yakobus Kumis mewakili Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Drs Cornelis yang juga Gubernur Kalbar, saat memberikan sambutan pada

acara Pelantikan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Selatan Periode 2017-2021, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, (28/1).

Dikatakan Yakobus ,  perhatian Gubernur Kalsel terhadap aktivitas organisasi masyarakat dan kepemudaan merupakan wujud dari implementasi sinergisnya pemerintah daerah dan semua organisasi sosial di masyarakat.

Dalam sambutannya Sekjen Majelis Adat Dayat Nasional mengharapkan, kepada pengurus yang baru dilantik untuk tetap melakukan koordinasi dan sinkronisasi program-program kerja kepada pemerintah daerah dan lembaga-lembaga kemasyarakatan terkait.

"Kami mengharapkan keberadaan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalsel turut memberikan kontribusi nyata kepada daerah. Buat program-program kerja nyata dalam membantu daerah sesuai aspirasi masyarakat dan visi daerah, "ingatnya.

Ketua Dewan Adat Dayak Kalsel Drs Difriadi Darjat, mengungkapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Gubenur H Sahbirin Noor atas dukungan nyata terhadap keberadaan Dewan Adat Dayak.

"Kami akan selalu berusaha sinergi dengan pemerintah daerah dan organsasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Banua untuk bersama membangun Banua Kalsel yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyambut baik dilantiknya Dewan Adat Dayak Kalsel Periode 2017-2021. Gubernur mengucapkan selamat kepada semua pengurus dan anggota yang telah dilantik.

"Pemerintah daerah tetap akan terbuka dengan organisasi kemasyarakatan apapun karena pada hakikatnya keberadaan organisasi tesebut memiliki visi yang sama membangun Kalsel yang lebih baik," papar gubernur yang dikenal sebagai sosok pemimpin  merakyat ini.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017