Martapura, (Antaranews Kalsel) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 di Gedung Islamic Center K.H Anang Djazuli Seman di Martapura, Sabtu.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang meresmikan musda kali ini menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung kegiatan Musyawarah Daerah V BKPRMI ini, dengan harapan dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap perkembangan Islam di Kabupaten Banjar.

Kemudian Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Banjar Turahim menambahkan bahwa kegiatan Musda V ini juga dapat dijadikan kegiatan evaluasi bagi para pemuda dan remaja mesjid di Kabupaten Banjar, agar semakin menguatkan syiar dan syariat Islam di lingkungan masyarakat. Kabupaten Banjar masyarakatnya mayoritas memeluk agama Islam.

Untuk itu Direktur Daerah LPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar H Mahdian Noor menjelaskan tujuan dari Musyawarah Daerah V BKPRMI ini adalah tidak lain untuk mengoptimalkan peran para pemuda dan remaja pengurus BKPRMI dalam menjaga serta mengembangkan Islam di Kabupaten Banjar.

Oleh karena itu H Mahdian Noor berharap, para peserta mengikuti dengan baik Musyarawah Daerah V BKPRMI ini.

Tampak hadir dalam musda kali ini, Ketua STAI Darusssalam Martapura yang juga mantan Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan H Ahmad Fauzan Shaleh, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Fadlan, Perwakilan DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, tokoh masyarakat dan lainnya. (Ronie)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017