Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat, Jumat (27/1) di Aula Taman Kanak-Kanak dan Taman Pengajian Alquran Miftahul Huda Lampihong.

Dikatakan Kapolsek Lampihong, Ipda Krismianto, dilaksanakannya acara tersebut merupakan kegiatan yang rutin ke desa-desa diwilayah hukum kepolisian setempat, untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap warga.

Pada acara tersebut disampaikan mengenai permasalahan Narkoba, Perjudian, Pencurian, yang semakin marak terjadi, bukan hanya di wilayah Lampihong, namun juga diwilayah lainnya di Kabupaten Balangan.

Selain itu lanjut Kapolsek Ipda Krismianto, disampaikan pula agar warga mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) desa, dan agar warga saling menjaga toleransi antar umat beragama untuk menghindari perpecahan dan provokasi yang semakin ramai di media massa maupun media sosial.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan agar para aparatur desa benar-benar melaksanakan tanggung jawabnya terhadap Anggaran Dana Desa (ADD), kemudian kelengkapan berlalu lintas berupa surat menyurat kendaraan serta helm, dan waspada terhadap tindak pidana malam hari.

"Bagi warga yang ingin lebih cepat melakukan pelaporan baik mengenai keamanan, ketertiban serta kecurigaan terhadap anggaran maupun lainnya kepada kepolisian, warga bisa melakukan download aplikasi Sanggam Online di smartphonenya," ujarnya.

Dihadiri sekitar 70 orang, Ipda Krismianto bersama tiga anggota Unit Binmas berhasil menjalankan acara hingga pukul 16.00 wita dengan lancar.

Ia berharap keamanan Kecamatan Lampihong, yang merupakan wilayah hukum kepolisian yang dipimpinnya, semakin aman dan warga bisa beristirahat dengan nyaman.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017