Ketua Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia Kalimantan Selatan (Pengprov KBI Kalsel) HM Rosehan Noor Bahri memastikan, dari cabang olahraga (cabor) kick boxing dapat perunggu pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Tahun 2024.

"Karena salah seorang atlet kick boxing kita sudah masuk semifinal.Namun kita berharap dan optimistis atlet kick boxing kita meraih medali emas," ujar Rosehan NB atau yang akrab dengan sapaan "Julak Rossi" menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Pegawai Rutan Tanjung jadi atlet Kick Boxing PON 2024

Optimistis tersebut cukup beralasan antara lain saat Pra PON di Bogor Jawa Barat prestasi atlet kick boxing Kalsel cukup baik. Apalagi mereka intensif melakukan pelatihan guna menghadapi pesta olahraga nasional bergengsi itu.

Oleh karenanya pula, mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD provinsi setempat memohonkan doa kepada warga masyarakat setempat agar turut mendoakan semoga atlet kick boxing tersebut berhasil meraih prestasi terbaik.

"Prestasi terbaik itu sudah barang tentu medali emas, bukan cuma perak atau perunggu," demikian Julak Rossi (julak sebutan orang Banjar Kalsel terhadap mereka yang dituakan).

Sementara Pengprov KBI Kalsel Bidang Wasit Rahmah menambahkan, atlet kick boxing asal provinsinya yang masuk semifinal atas nama Inggri Rizki Sunita (putri).

Baca juga: Atlet PON KBI Kalsel bertekad sembahkan terbaik

Ketua Pengprov Kick Boxing Indonesia Kalimantan Selatan (KBI Kalsel) HM Rosehan NB. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

"Dalam semifinal tersebut Inggri berhadapan dengan Mathilda Goa dari Kalimantan Timur (Kaltim) atau provinsi tetangga," ujar Rahmah.

Atlet KBI Kalsel yang akan mempertaruhkan nama daerah pada ajang olahraga bergengsi nasional tersebut masing-masing Muhammad Hasqil Nasuha (putra) untuk nomor Low Kick - 71 kg dan Inggri Rizki Sunita (putri) untuk nomor Full Contact - 60 kg.serta Nadia Hasanah (putri) untuk nomor Low Kick - 60 kg. 

Baca juga: Atlet kick boxing Kalsel bertekad sabet medali pada PON XXI
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024