Atlet Cabang Olahraga Kick Boxing Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KBI Prov. Kalsel) bertekad mempersembahkan prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang bakal berlangsung di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) KBI Kalsel HM Rosehan Noor Bahri di Banjarmasin, Minggu, mengatakan atlet Kick Boxing Kalsel berlatih intens dan melakukan uji tanding untuk meraih prestasi pada pesta olahraga tingkat nasional tersebut.

"Kita berharap melalui uji tanding dapat lebih menambahkan wawasan bertanding  untuk meningkatkan prestasi," ujar mantan Gubernur Kalsel tersebut.

Rosehan optimis atlet KBI asal Kalsel bakal menoreh prestasi pada PON XXI mendatang.

"Berdasarkan hasil Pra PON KBI di Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu, saya optimis atlet Kick Boxing Kalsel meraih prestasi pada PON XXI September mendatang," tutur Wakil Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalsel tersebut.

Sementara Bidang Wasit Pengprov KBI Kalsel Rahmah menuturkan atlet Kick Boxing Kalsel berlatih tanding dengan atlet boxing Banjarmasin di Wisma Antasari, Korem 101/Antasari.

"Alhamdulillah hasil sparing tersebut cukup baik buat penguasaan teknik bertanding," ucap Rahmah.

Atlet KBI Provinsi Kalsel yang akan berlaga pada PON XXI, yakni Muhammad Hasqil Nasuha (putra) untuk nomor Low Kick-71 kg dan Rizki Sunita (putri) untuk nomor Full Contact-60 kg, serta Nadia Hasanah (putri) untuk nomor Low Kick-60 kg.

Baca juga: Atlet kick boxing Kalsel bertekad sabet medali pada PON XXI
Baca juga: Olahraga - Kick Boxing Kalsel tambahan atlet ikuti PON XXI 2024
Baca juga: Kejutan, Kick Boxing Kalsel raih emas dan perak pada Pra PON 2024

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024