Atlet Kick Boxing Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertekad menyabet medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, oleh karenanya mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus berlatih.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Indonesia (KBI) Kalsel HM Rosehan Noor Bahri menyatakan itu di Banjarmasin, .Ahad di sela-sela pelatihan atletnya buat menghadapi pekan olahraga nasional bergengsi atau PON XXI 2024.

Baca juga: Olahraga - Kick Boxing Kalsel tambahan atlet ikuti PON XXI 2024

"Kita optimistis atlet Boxing Kalsel ajan berhasil menyumbangkan medali untuk daerah pada PON XXI nanti," ujar wakil rakyat yang akrab dengan sapaan "Julak Rose" yang juga mantan Wakil Gubernur (Wagub) setempat.

Oleh sebab itu, Julak Rose yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kalsel mengapresiasi atas semangat atlet boxing Banua yang rajin berlatih untuk meraih prestasi terbaik pada PON XXI/2024.

Sementara Sekretaris Pengprov KBI Kalsel Syahrir Panani menambahkan, dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kick Boxing di Bogor Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu mendapat dua tiket ke PON XXI.

Ia menyebutkan kedua atlet kick boxing Kalsel yang semula mendapat tiket ke PON XXI, yaitu Muhammad Hasqil Nasuha (putra) untuk nomor Low Kick-71 kg dan Rizki Sunita (putri) untuk nomor Full Contact-60 kg.

Baca juga: Kejutan, Kick Boxing Kalsel raih emas dan perak pada Pra PON 2024

"Kemudian tambahan atas nama Nadia Hasanah (putri) untuk nomor Low Kick-60 kg. Penambahan atlet kick boxing Kalsel ke PON XXI berdasarkan surat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Nomor 525/BPP/V/2024 tertanggal 10 Mei 2024," ungkap Syahrir.

Pada kesempatan terpisah Bidang Wasit Pengprov KBI Kalsel Rahmah menyatakan alhamdulilah dan terima kasih kepada pemilik "Taher Square" Banjarmasin Rosehan NB yang bersedia meminjami tempat latihan buat menghadapi PON XXI nanti.

"Begitu pula kepada Ibu Rima dan Bang Syahrir yang sudah banyak membantu sehingga para atlet Kick Boxing memiliki tempat latihan  untuk persiapan PON nanti ," ujar Rahmah yang aktif menangani pelatihan tersebut.

Baca juga: Kick Boxing Kalsel capai target tiket PON XXI 2024

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024