Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, meraih anugerah Adi Niti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Bupati Tanah Bumbu H. Zairullah Azhar yang di wakili kepala DLH TanaH Bumbu Rahmat Prapto Udoyo di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK.

Baca juga: Kementerian ATR/BPN terima Anugerah One Map Policy for Better Governance

"Kami sanggat bangga, DLH Tanah Bumbu menerima penghargaan Adi Niti kategori Laboratorium Lingkungan Pemerintah dengan ruang lingkup lengkap, dan taat dalam perpanjangan registrasi," kata Rahmat Prapto Udoyo melalui siaran tertulis, di Batulicin Selasa.

Rahmat mengatakan, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh staf untuk memberikan standar pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna laboratorium lingkungan ada DLH Tanbu.

Pihaknya berkomitmen membangun laboratorium yang berkontribusi dalam mendukung kinerja KLHK di bidang standardisasi instrumen lingkungan hidup dan kehutanan.

Penghargaan Adi Niti, kata Rahmat merupakan buah dari kepercayaan pelanggan, baik itu masyarakat, pelaku usaha maupun instansi pemerintah.

"Penghargaan Adi Niti tidak akan membuat kita berpuas diri, kita akan terus berupaya agar keberadaan laboratorium lingkungan berkontribusi. Dalam penyediaan informasi kualitas lingkungan hidup yang mumpuni,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala UPTD Labling DLH Tanah Bumbu Ir. Hairul Saprudin menuturkan, bahwa pemberian penghargaan ini hanya diberikan kepada dua wilayah.

Baca juga: Tabalong raih anugerah Adipura yang kelima kalinya

"Yakni laboratorium Kabupaten Tanah Bumbu dan laboratorium Provinsi Sumatera Selatan," tutupnya Rahmat.

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024