Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel) meminta maaf atas keterlambatan pencairan uang saku atlet dan pelatih kontingen provinsinya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024.

"Memang betul Dispora meminta maaf atas keterlambatan pencairan uang saku atlet dan pelatih. Hal tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi," ujar Ketua Kontingan Kalsel ke PON XXI di Aceh dan Medan Sumatera Utara (Sumut) Gusti Perdana Kesuma, Ahad.

Menurut mantan anggota DPRD Kalsel yang akrab dengan sapaan Dana itu, keterlambatan pencairan uang saku atlet dan pelatih tersebut l, karena perencanaan/usulannya sejak Kepala Dispora H Hermansyah atau PON XXI sudah terjadwal setahun sebelumnya.

"Kan Pak Herman mundur sebagai Kepala Dispora 27 Agustus 2024, penunjukkan pelaksana tugas (Plt) Kadis awal September, sedangkan PON pembukaan 9 September. Jadi kalau mengerti tentang jadwal tersebut, maka tidak terlambat pencairan uang saku," ujar Dana.

Sementara itu, dari Dispora Kalsel melalui WA meminta maaf atas keterlambatan pencairan uang saku atlet dan pelatih kontingen PON XXI dari provinsinya.

Dari Dispora Kalsel Dony berjanji mengupayakan uang saku atlet dan pelatih tersebut cair Selasa, 17 September 2024.

"Semua uang saku tersebut akan dikirim secara bertahap, Selasa, Rabu  Kamis dan Jumat," ujar Dony.

Pelepasan Kontingen PON XXI Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin, 1 September lalu dan sebagian sudah yang berangkat karena ada cabang olahraga (cabor) pertandingan terlebih dahulu sebelum pembukaan bertepatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), 9 September 2024.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024