Banjarmasin,  (Antaranews ) - Sebanyak 132 anak dari sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufi`iyah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel mengikuti program polisi sahabat anak untuk mengenal sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

"Para anak TK itu datang ke Polres Hulu Sungai Utara dalam program polisi sahabat anak," kata Kasi Humas Polres Hulu Sungai Utara IPTU Pol Alam di Amuntai, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan pengenalan rambu-rambu lalu lintas itu dilakukan pada Selasa pagi, sekitar pukul 08.30 WITA hingga berakhir pukul 10.00 WITA di lingkungan Mapolres Hulu Sungai Utara.

Dalam kegiatan itu ratusan anak TK selain diperkenalkan terhadap rambu-rambu lintas, mereka juga diajak untuk mengenal lingkungan Polres setempat.

"Anak-anak TK itu sangat antusias mengikuti program polisi sahabat anak dan mereka juga terlihat senang dan tidak takut bermain bersama polisi," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan berdasarkan surat permohonan dari yayasan Nur Sufi`iyah Taman Kanak-Kanak Islam Ihya Ulumuddin tentang Program Polisi Sahabat Anak.

Diharapkan anak anak TK dapat mengenali rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini dan mengenali lingkungan kerja polisi serta tidak takut terhadap polisi.

"Kami di sini menginginkan agar mereka mengenal lalu lintas sejak dini dan tidak takut polisi" ujar pria yang akrab dengan awak media itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017