Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PMNI) Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, menggelar pelatihan pengelolaan manajemen perpustakaan madrasah berbasis digital.

"Tujuannya adalah agar layanan perpustakaan yang ada di madrasah Tanah Bumbu semakin baik," kata Pengurus Daerah PMNI Tanah Bumbu H Kamaruddin, di Batulicin Senin.

Baca juga: PMNI Tanbu gelar pengelolaan manajemen perpustakaan sistem digital

Dia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali bersilaturahmi sekaligus menjalankan program yang sebelumnya yang telah disusun.

Bukan hanya itu, program ini dilakukan juga untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di bidang keagamaan.

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kemenag Tanah Bumbu H Mahmud S mengungkapkan, bahwa sarana perpustakaan di sekolah Madrasah masih minim.

"Kami mengakui fasilitas perpustakaan di madrasah Tanah Bumbu sangat minim," katanya.

Mahmud menuturkan, tempat atau rak buku masih terbatas. Untuk menganggarkan Kemenag Tanah Bumbu harus koordinasi dengan Kemang Pusat. 

Baca juga: Cabup-Cawabup Tanbu tebar tawa saat diroasting komedian

Namun dalam hal ini pihak Kemenag hanya bisa mengusulkan namun tidak bisa mengeksekusi anggaran.

"Alhamdulillah patut kita syukuri dalam dua sampai tiga tahun terakhir  pemerintah daerah cukup banyak membantu pengembangan fasilitas di Madrasah hingga puluhan miliar," tutup Mahmud.

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024