Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Ahmad Yamini mengatakan, Dinsos Tanah Laut dalam waktu dekat akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tanah Laut.

"Kalau dulu namanya FKKT singkatan dari Forum Komunikasi Karang Taruna, tapi kalau sekarang nananya sesuai Permensos Karang Taruna Tingkat Kabupaten, kalau di kecamatan namanya Karang Taruna Tingkat Kecamatan," ujar Ahmad Yamini, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, pembentukan kepengurusan baru Karang Taruna Tingkat Kabupaten  Tanah Laut karena periode yang telah lalu  berakhir Tahun 2023

"Karena ada kekosongan, maka akan kita bentuk lagi," ungkapnya.

Diutarakannya, di Tanah Laut dari 130 desa dan lima kelurahan semua sudah terbentuk Karang Taruna.

"Jadi dari Rakor nanti siapa yang akan kita jadikan pengurus Karang Taruna Tingkat Kabupaten," ucapnya.

Selain kegiatan tersebut, terang dia, Karang Taruna juga mengadakan pertemuan Kemah Bakti se-Kalsel dari tanggal 02 hingga 04 Desember 2024 di Kota Banjarbaru.

"Sedangkan Kemah Bakti di Tahun 2025 tuan rumah Kota Banjarmasin dan Tahun 2026 tuan rumah di Tanah Laut," tandasnya

Selain Karang Taruna, papar dia, tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) juga sudah laksanakan kegiatan di Desa Batu Benawa, HST dan pekerja sosial masyarakat (PSM) dalam waktu dekat di Kabupaten Balangan.

"Jadi seluruh pilar-pilar sosial setiap tahun bergilir melaksanakan kegiatan," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024