Tanjung (Antaranews Kalsel) - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah H Badaruddin Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) dilanjutkan dengan target bisa dioperasikan awal 2018.

Hal ini disampiakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan RSUD H Badaruddin Tanjung Edy Gunawan di Tanjung, Rabu, menyusul rampungnya pembangunan lanjutan pada tahun anggaran 2017.

"Saat ini sedang dilakukan finishing berupa pengecatan bangunan dan tahun anggaran ini proyek dilanjutkan lagi dengan target awal 2018 bisa dioperasikan," jelas Edy.

Fasilitas rumah sakit yang sudah rampung dibangun pada tahun anggaran 2016 yakni gedung instalasi radiologi, laboratorium medik, instalasi farmasi dan ruang rawat inap.

Sedangkan gedung poliklinik dan administrasi serta gedung IGD serta ICCU telah selesai dibangun tahap pertama pada 2012.

Untuk tahun anggaran 2018 ini, tambah Edy, telah dialokasikan dana sekitar Rp49 miliar untuk pembangunan Instalasi Rawat Inap Kandungan, lanjutan IGD, Instalasi Rawat Inap VIP dan VVIP serta instalasi gizi.

Edy menambahkan untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit baru di kawasan Tanjung Baru ini menggunakan dana APBD kabupaten 2017 dan rencananya akhir Desember 2017 akan dilakukan soft opening.

Rumah sakit ini rencananya bisa menampung sekitar 400 tempat tidur dan saat ini baru direalisasikan 80 tempat tidur untuk rawat inap. 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017