PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) mempererat hubungan dengan masyarakat saat momen Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024.

Momen strategis untuk mempererat hubungan dengan pelanggan itu melalui kepedulian dan apresiasi berbagai layanan, kemudahan, serta produk unggulan yang dirancang sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: PLN tingkatkan kemampuan petugas perkuat layanan se-Kalselteng

General Manager PLN UID Kalselteng  Ahmad Syauki saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Rabu, menyampaikan pelanggan sebagai hal paling utama pada core business PLN, sehingga harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Diketahui, HPN 2024 mengusung tema “Senyum Pelanggan adalah Energi Kami” yang mencerminkan komitmen PLN mendengarkan masukan dari pelanggan, sehingga dapat terus meningkatkan kualitas layanan serta memperkenalkan inovasi yang mendukung kenyamanan pelanggan menikmati layanan kelistrikan.

“Sebelumnya, PLN Kalselteng sudah memberikan Upskilling kepada Frontliner yang bertugas di seluruh kantor layanan PLN se-Kalselteng, dengan tema Frontliner PLN Goes To HEART Services," ujar Syauki.

Pada 2-3 September 2024, Ahmad Syauki bersama tim manajemen PLN UID Kalselteng berkunjung ke beberapa pelanggan strategis di wilayah Kalimantan Selatan yang meliputi Duta Mall Banjarmasin, Bandara Syamsuddin Noor, serta beberapa pelaku usaha media di Kalsel.

Pada kunjungan tersebut, Ahmad Syauki menyampaikan program-program unggulan PLN yang saat ini menjadi primadona, seperti Aplikasi PLN Mobile. 

Hingga Juli 2024, pengunduh PLN Mobile di wilayah kerja PLN UID Kalselteng sudah melebihi 2 juta atau lebih dari 90 persen dari total pelanggannya.

Baca juga: Pertama di Indonesia, PLN UID Kalselteng-Banjarbaru luncurkan "Bung Tara Station"
 
Pemimpin Umum PT Duta Televisi Indonesia, Dr. H. Syaifudin, SH, MH saat menerima plakat PLN Mobile yang diserahkan oleh General Manager PLN UID Kalselteng Ahmad Syauki, saat kunjungan PLN dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2024 di Kantor Duta TV Banjarmasin pada Selasa (3/9). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)


Syauki menyebutkan PLN Mobile sangat memudahkan seluruh pelanggan yang terpantau hingga ke kantor pusat, sehingga masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile bertransaksi kelistrikan, beli token, catat meter mandiri, pengaduan bahkan berbelanja.

Dia juga menambahkan pengembangan infrastruktur seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjadi fokus PLN saat ini agar menambah kepercayaan publik untuk beralih ke moda transportasi yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

“Hingga saat ini PLN sudah membangun 25 titik lokasi SPKLU se-Kalselteng dan akan terus bertambah hingga akhir tahun ini, ditargetkan total menjadi 47 titik. Kami juga berupaya ada SPKLU di titik penting seperti Bandara,” tukasnya.

Senada, General Manager Angkasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor Dony Subardono, yang juga dikunjungi pada Senin (2/9), menyatakan bahwa operasional bandara selama 3,5 tahun terakhir berjalan lancar berkat keandalan suplai listrik dari PLN. 

“Kami juga sangat tertarik dengan program Renewable Energy Certificate REC dari PLN, yang sejalan dengan komitmen kami untuk menjadikan Bandara Syamsuddin Noor sebagai Eco Airport,” ujar Dony.

Pada Selasa, GM PLN UID Kalselteng Ahmad Syauki dan tim melanjutkan kunjungan ke Kantor Banjarmasin Post, Duta Mall, dan Duta Televisi Banjarmasin. Kunjungan ini disambut hangat oleh para pemimpin dan manajemen masing-masing.

Baca juga: PLN Kalselteng nyalakan 12.199 rumah keluarga prasejahtera melalui BPBL

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024