Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) Jumadi meminta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan Edi Mulyono agar segera beradaptasi dan berkonsolidasi dengan jajaran petugas untuk memastikan kinerja yang semakin PASTI.

"Kepada Edi Mulyono untuk segera beradaptasi dengan kultur yang ada di Kalimantan Selatan," kata dia saat 
menghadiri kegiatan serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Selasa.

Acara yang berlangsung khidmat ini menandai pergantian kepemimpinan di Lapas Narkotika Karang Intan dari Wahyu Susetyo kepada Edi Mulyono.

Dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Jumadi didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Candrafriandi Achmad, serta Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus yang turut menyaksikan secara langsung serah terima jabatan yang dilakukan. 

Wahyu Susetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan kini berpindah tugas ke Lapas Kelas IIA Palangkaraya, sementara Edi Mulyono resmi menggantikan posisi sebagai Nahkoda baru di Lapas Karang Intan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Kemenkumham, yang menambah suasana khidmat di antara para undangan. 

Sebagai bagian dari tradisi, tarian Baksa Kembang juga ditampilkan oleh Petugas Lapas Karang Intan untuk menyambut para tamu undangan yang hadir, memperkaya budaya lokal yang selalu diusung dalam setiap kegiatan resmi di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Setelah prosesi awal, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Jumadi. 

Tidak hanya serah terima jabatan Kepala Lapas, acara ini juga mencakup serah terima kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, yang turut disaksikan oleh Tati Erawati Jumadi selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Sebagai bagian dari penghargaan atas dedikasi Wahyu Susetyo selama masa jabatannya, sebuah video kilas balik ditayangkan, menampilkan momen-momen kebersamaan dengan para petugas Lapas. 

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Jumadi, memberikan pesan penting kepada Wahyu Susetyo untuk melanjutkan dedikasinya di tempat tugas yang baru serta kepada Edi Mulyono untuk segera beradaptasi dengan kultur yang ada di Kalimantan Selatan. 
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) Jumadi memimpin serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Selasa. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024