Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus baru masa bakti tahun 2024-2028, sekaligus peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19  Himpaudi.

Pelantikan dihadiri Penjabat (Pj) Ketua TP PKK HSS Mutia Anwary Endri, Ketua PW Himpaudi Kalsel Rabiatul Adawiyah, Ketua GOW HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, para pengurus Himpaudi Kalsel dan Kabupaten HSS, serta para kepala OPD terkait.

"Kami merasa bersyukur karena kami dari pengurus wilayah Himpaudi Kalsel dapat berhadir bersilaturahmi, dan ini juga moment untuk kedua kalinya Ketua PD Himpaudi HSS dilantik beserta seluruh rekan-rekannya," kata Ketua PW Himpaudi Kalsel Rabiatul Adawiyah, di aula Mal Pelayanan Publik HSS, Kandangan, Selasa.

Baca juga: Sekda HSS serahkan piagam penghargaan siswa dan mahasiswa selesai PKL

Dirinya berkeinginan agar dengan kepengurusan yang ada Himpaudi di HSS ini tambah maju, dan ikut berkontribusi dalam memberikan layanan PAUD berkualitas baik itu SDM maupun lembaganya.

Menurut dia, SDM dan lembaga berkualitas menjadi dua hal yang merupakan satu kesatuan, dan sangat penting dan terintegrasi, SDM tidak akan meningkat kalau tidak didukung oleh lembaga.

Dan kepada PD Himpaudi yang baru dilantik bisa bersinergi dengan semua pihak, yang mana saat ini sedang menggalakkan PAUD pengembangan anak usia dini Holistik Integratif.

"Tentu saja hal itu menghajatkan Himpaudi untuk bersinergi dengan instansi-instansi, dan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Pj Ketua TP PKK HSS Mutia Anwary Endri, mengucapkan selamat kepada para pengurus daerah Himpaudi di Kabupaten HSS periode 2024-2028 yang hari ini telah dilantik.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat terus melanjutkan tongkat estafet perjuangan, dalam memajukan pendidikan di Kabupaten HSS," harapnya.

Baca juga: Ratusan siswa SD dan SMP di HSS terima bantuan pendidikan

Disampaikan juga, peran Himpaudi begitu besar dalam memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini, yang mana anak-anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa.

Dirinya berharap Himpaudi terus menjadi organisasi yang dapat menciptakan pendidik, dan tenaga pendidikan PAUD yang profesional, kompeten dan berkualitas.

"Dengan kepengurusan yang baru ini himpaudi dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan PAUD, mengedepankan inovasi dan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan berbagai stakeholder terkait," ucapnya.

Selain itu, dirinya tak lupa menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pengurus Himpaudi HSS periode sebelumnya, yang selama ini sudah berdedikasi dan berkontribusi untuk kemajuan PAUD di HSS.

Baca juga: Syaiful Ahyar asal HSS wakili Kalsel pelayaran jalur rempah Indonesia 2024

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024