Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syarifuddin mendukung penuh pembinaan atlet basket dan voli melalui turnamen olahraga pada kalangan pelajar tingkat kabupaten.

“Saya sangat senang dengan antusias para pelajar mengikuti setiap turnamen basket dan voli, bahkan termasuk juga cabang olahraga lainnya,” kata Syarifuddin di Rantau, Tapin, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Tapin dan BNNK petakan daerah rawan narkoba

Karena itu, kata dia, dalam beberapa kesempatan, pemerintah daerah berupaya menggelar berbagai turnamen olahraga di Kabupaten Tapin, seperti basket dan voli yang baru saja diselenggarakan.

“Turnamen yang digelar diharapkan nantinya dapat menjaring atlet potensial untuk dibina,” ucapnya.

Syarifuddin menginginkan pelajar di Kabupaten Tapin mampu mengharumkan nama daerah baik di kancah nasional hingga internasional, sehingga pembinaan atlet muda perlu dilakukan lebih optimal lagi.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kabupaten Tapin AKBP Jimmy Kurniawan mengatakan pada pelaksanaan turnamen basket dan boli yang baru saja diselenggarakan, diharapkan para atlet nantinya dapat terus berlatih walaupun tanpa adanya lomba.

Baca juga: Pemkab Tapin-Bappenas bahas pembangunan kawasan desa pertanian

Menurut dia, jika atlet semakin rajin berlatih akan berdampak pada peningkatan prestasi olahraga sehingga dapat semakin berkembang.

"Saat ini sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Tapin telah kita lakukan perbaikan sehingga para atlet dapat berlatih dengan baik dan nyaman," ujar Jimmy.

Pada turnamen basket dan voli yang baru saja dilaksanakan diikuti 682 pelajar untuk basket terdiri dari SLTP putri sebanyak empat tim, SLTP putra (empat tim), SMA putri (lima tim) dan SLTA putra (tujuh tim). Sedangkan bola voli terdiri dari SLTP putri mencapai delapan tim, SLTP putra (tujuh tim), SLTA putri (sembilan tim), dan SLTA putra (12 tim).

Baca juga: Tapin undang Menparekraf pada KEN Ruai Rindu Meratus 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024