Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan atlet sepak bola dalam mengasah kemampuan melalui Kemboja Cup yang rutin digelar setiap tahun.

Sebagai komitmen dukungan, Bupati HST memberikan uang pembinaan Rp30 juta bagi pelaksanaan Kejuaraan Kemboja Cup ke-17, doorprize total 22 unit sepeda gunung bagi penonton yang beruntung, serta bentuk dukungan lainnya.

Baca juga: Bupati HST beri bantuan bagi korban kebakaran di Pantai Hambawang Barat

“Masyarakat HST sangat menginginkan hidup yang sehat melalui olahraga. Salah satunya yang kita lakukan adalah melaksanakan olahraga Turnamen Kemboja Cup yang sudah berjalan 17 tahun dan dilaksanakan mandiri oleh panitia,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Dia bersyukur karena tahun ini Pemkab HST dapat memberikan kontribusi untuk pelaksanaan Kemboja Cup, 

“Insya Allah, ke depan komitmen kami memberikan perbaikan tribun dan jalan yang ada di lapangan Bina Muda Palajau,” ucapnya.

Aulia menyebutkan pemerintah daerah sudah memberikan bantuan dan perhatian untuk kemajuan sepak bola di HST, dan harapannya klub sepak bola yang ada di kampung perlahan bisa semakin meningkat.

Baca juga: Pemkab HST jaga tradisi Bakayuh Jukung warisan budaya

Namun, dia meminta setiap pelaksanaan kompetisi ini, peserta maupun masyarakat dapat menerima hasilnya dengan menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan kepentingan kesehatan.

“Semoga kita dapat bertemu lagi pada pertandingan Kemboja Cup selanjutnya,” tutur Aulia.

Ketua Pelaksana Kemboja Cup 2024 H Kursani mengucapkan terima kasih kepada Bupati HST yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan Kemboja Cup yang ke 17, hal ini dapat dilihat dari banyaknya perubahan yang terjadi.

"Alhamdulillah, selama 43 hari pertandingan, yang diikuti 80 klub tersebar se-Banua Anam, pertandingan berjalan aman dan lancar,” ujar Kursani.

Baca juga: Bupati HST ingatkan ASN tetap tegak lurus terhadap visi misi daerah

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024