Petahana Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi-Mansyah Sabri berkomitmen menjaga kawasan Pegunungan Meratus di kabupaten ini jika terpilih kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Khususnya menjaga dan melindungi Pegunungan Meratus dari berbagai ancaman. Kami tidak hanya janji, selama 3,5 tahun menjabat telah memberikan bukti bagaimana kami menjaga lingkungan Meratus,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Baca juga: Aulia-Mansyah maju jalur partai pada Pilkada HST 2024

Saat kepemimpinan, Aulia menyatakan telah memberikan contoh dengan melakukan kunjungan ke wilayah terpencil di Pegunungan Meratus guna memastikan lingkungan tersebut tidak dieksploitasi.

“Amanah yang diberikan akan kami jaga dengan sebaik-baiknya. Bersama unsur Forkopimda, kami akan jaga Pegunungan Meratus dari tambang liar,” tutur Aulia.

Dia mengatakan jika ingin menilai kapasitas calon pemimpin daerah, jangan melihat dari hal yang dijanjikan saja, tetapi aksi yang dilakukan ketika orang tersebut memiliki kekuasaan dan jabatan.

Baca juga: Aulia-Mansyah paslon Pilkada HST 2024 yang mendaftar pertama ke KPU

Karena itu, ia menegaskan komitmen menjaga alam Pegunungan Meratus akan menjadi prioritas serta berjuang bersama para pihak melindungi alam dari kerusakan.

“Jangan sampai masyarakat di perkotaan justru akan menderita akibat eksploitasi yang berlebihan,” ujar Aulia.

Pasangan Aulia-Mansyah telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati HST Pilkada 2024 pada Rabu (28/8).

Baca juga: Aulia-Mansyah penuhi syarat dukungan jalur independen Pilkada HST 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024