Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kaimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Kejuaraan Olahraga antarpelajar Bupati Cup Tingkat SD, SMP, dan SLTA.

Kejuraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi di cabang olahraga atletik, berlangsung di Stadion 2 Desember Kandangan, dimulai pada Selasa(27 Agustus 2024), dan akan berakhir pada 30 Agustus 2024.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kejuaraan dan ini kegiatan ini penting dalam pembinaan olahraga sejak usia dini," kata Sekretaris Disporapar  HSS Jauhartadi, saat membuka kegiatan mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Rabu.

Baca juga: 700 peserta ikuti jambore sepeda gunung Muara Kitar Loksado

Pihaknya bangga melihat antusiasme para pelajar yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini, terutama dalam cabang-cabang olahraga seperti atletik, voli, dan basket.

Event ini pun diharapkan bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan langkah awal dalam mencetak atlet-atlet berprestasi yang siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Serta, agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal, karena prestasi tidak datang dengan sendirinya; butuh proses panjang, kerja keras, dan latihan yang konsisten.

Baca juga: Disporapar HSS gelar grand final pemilihan Duta Pepelingasih kabupaten

"Semoga melalui kejuaraan ini, kita bisa menemukan bibit-bibit unggul yang siap mengharumkan nama Kabupaten HSS di ajang Porprov Kalsel tahun 2024 hingga 2025," ucapnya.

Tak lupa, ia memberikan motivasi kepada para pelajar, supaya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Setiap langkah kecil yang di ambil hari ini adalah awal dari prestasi besar di masa depan, serta terus berlatih, semangat agar jadi yang terbaik.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti kompetisi aerobic se- Kalsel 2024 di HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024