Martapura, (Antaranews Kalsel)- Bupati Banjar H Khalilurrahman menghadiri pengukuhan Dewan Komisaris (DK) Bank Kalsel oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di lantai tujuh Gedung Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (12/1).

Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), bupati atau wakil bupati kabupaten/ kota di kalsel.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menginginkan Bank Kalsel mendorong ekonomi di Bumi Lambung Mangkurat dan menciptakan lapangan kerja.

"Dewan Komisaris Bank Kalsel membutuhkan orang-orang yang memiliki dedikasi dan pengetahuan perbankan," tegasnya.

Dewan Komisaris yang baru dikukuhkan, lanjut gubernur, harus mampu membuktikan diri sebagai Dewan Komisaris yang profesional, mampu berkontribusi sebesar-besarnya bagi Bank Kalsel agar bank milik orang banua ini bisa lebih baik dan memiliki daya saing yang kuat.

"Semoga suatu saat  Bank Kalsel menjadi salah satu bank terbesar, terbaik, dan terkuat di industri perbankan nasional, khususnya di Kalsel," harapnya.

Sahbirin Noor mengukuhkan Dewan Komisaris Bank Kalsel yang terdiri dari Komisaris Utama Dewan Komisaris Bank, Ary Bastari serta tiga anggota komisaris terdiri dari Hatmansyah, Zulfadli Gazali, dan Syahrituah Siregar.

Ary Bastari mengatakan, sebagai komisaris baru akan melaksanakan apa yang menjadi arahan Gubernur Kalsel, mengingat makin ketatnya persaingan sekarang ini.

"Bank Kalsel harus siap hadapi persaingan. Dengan tranfsormasi bank daerah, kita harus siap menghadapi MEA," katanya.
Selesai acara pengukuhan H Khalilurrahaman mengucapkan ucapan selamat kepada para Dewan Komisaris Bank Kalsel. (yani/Irwin/f).

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017