Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan H Sayed Jafar mengharapkan kegiatan jalan sehat atau jalan santai menjadi terus digalakkan dan menjadi kebiasaan masyarakat.  

Harapan tersebut disampaikan bupati saat mengikuti jalan santai bersama masyarakat  Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

"Terimakasih, pagi-pagi kita bersama-sama jalan santai, jalan sehat. Mudah-mudahan moment seperti ini bisa terus berlanjut, dan bukan hanya waktu 17 Agustus saja, tetapi saat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru juga bisa kita laksanakan," kata bupati, Minggu (25/8).

Dikatakan, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI selalu disambut dengan berbagai lomba dan  kegiatan, salah satunya yang sering dilaksanakan adalah jalan santai, masing-masing desa mengadakan jalan santai sebagai pengikat kebersamaan serta menggalakkan hidup sehat di masyarakat.

Selain jalan santai, masyarakat juga menggelar senam bersama di Terminal Batu Silira.

Jalan santai dan senam Bersama kali ini diikuti ratusan peserta, mulai dari aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, dan kelompok masyarakat yang lainnya.

Berjalan dengan berbagai pernak pernik unik yang dikenakan oleh peserta, Bahkan  penampilan Drum Band SDN 2 Hilir Muara Kotabaru juga turut mengiringi jalan santai.

Camat Pulau Laut Sigam Pia Widya Laksmi, merasa bangga dan haru terhadap antusiasme masyarakat Desa Hilir Muara dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI. 

"Kehadiran Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam kegiatan alan santai menjadi mahnit bagi masyarakat, sehingga mereka rame-rame ikut berjalan santai," ujarnya.

Kepala Desa Hilir Muara Usman Pahero mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bupati Kotabaru yang ikut serta jalan santai bersama warga.

"Dalam kegiatan ini ada pembagian hadiah hiburan, hadiah utama dua buah kulkas, satu mesin cuci, sepeda dan hadiah doorprize menarik lainnya," demikian Usman Pahero.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024