Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) berkolaborasi dengan Bank Kalsel menggelar acara Semarak Jalan Santai, dengan semangat kemerdekaan, dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Sabtu, Jalan santai yang diikuti oleh ratusan peserta itu,  secara resmi di lepas oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di depan Kantor BPKPAD Kota Banjarmasin, yang berlangsung pada Jumat (24/8).

Ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin yang terlibat dalam kegiatan jalan sehat itu, antara lain Inspektorat, Dinas Kesehatan, BPN Kota Banjarmasin,dan  PAM Bandarmasih.

"Pertama saya apresiasi dengan teman-teman khususnya dari BPKPAD, Inspektorat, Dinas Kesehatan dan juga sepanjang koridor pramuka PAM Banjarmasin yang sudah guyub," ucap Ibnu Sina usai kegiatan.

Ibnu menambahkan, kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan spirit kemerdekaan, khususnya jalan sehat sekaligus menjalin silaturahmi beberapa SKPD dilingkungan Jalan Tirta Dharma.

"Kebersamaan itu bisa dibangun kapan saja dan dimana saja apalagi untuk hal-hal bermanfaat seperti olahraga, jalan bersama, jalan sehat, "Tapi yang paling penting adalah jangan sampai kewenangan masing-masing SKPD, ego sektoral SKPD itu menghalangi kita untuk bisa saling kerja sama-sama, intinya spirit kayuh baimbai," tutupnya.
 
Wali Kota Banjarmasin menyerahkan hadiah utamas berupa Sepeda Listrik, kepada salah satu peserta Semarak Jalan Santai, yang di ikuti oleh ratusan peserta di halaman BPKPAD Kota Banjarmasin, Jumat (23/08/2024) (ANTARA/ HO Humas Bank Kalsel)

pada kegiatan semarak jalan santai HUT RI Ke-79, panitia menyiapkan hadiah utama berupa sepeda Listrik kepada para peserta yang beruntung, selain itu juga beberapa hadiah seperti Sepeda , Televisi, Kulkas dan perangkat elektronik lainnya,

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024