TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1008/Tabalong, Kalimantan Selatan menyasar pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta membagikan bantuan pupuk kepada petani di Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak.

Satgas TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong menyalurkan bantuan pupuk dan obat-obatan kepada petani hortikultura di Desa Kasiau Raya guna meningkatkan produksi pertanian.

Baca juga: Kodim 1008 Tabalong bangun jalan penghubung Desa Kasiau-Desa Kasiau Raya

"Kami ingin mendorong kemajuan sektor pertanian di lokasi sasaran TMMD ke-121 Desa Kasiau Raya," kata Komandan Satgas TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budiu Galih di Tabalong, Minggu.

Selain  bantuan pupuk dan obat-obatan, para petani sasaran juga mendapat bantuan pangan sebesar Rp40 juta, bibit ternak dan kambing senilai Rp102 juta.
 
Karya Bhakti TNI ini juga mendukung program ketahanan pangan di "Bumi Saraba Kawa'" ini dengan sasaran Desa Kambitin Kecamatan Tanjung.

Baca juga: Kodim 1008/Tabalong siapkan 200 personel amankan Pemilu 2024

Sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (KN) Kalimantan Timur, Kabupaten Tabalong menggiatkan pengembangan kampung hortikultura yang telah dilaksanakan sejak 2022.

Tercatat lima desa yang dikembangkan menjadi kampung hortikultura pada 2023 mencakup Desa Seradang, Desa Bongkang, Desa Nawin, Desa Hayub dan Desa Wirang Kecamatan Haruai.

Sebelumnya, lima desa meliputi Desa Lok Batu, Desa Masingai I, Desa Masingai II, Desa Kembang Kuning dan Desa Catur Karya telah mendapat bantuan benih, pupuk dan perlengkapan pertanian terkait program kampung hortikultura.

Baca juga: Kodim 1008/Tabalong berikan pendampingan program pengembangan tanaman hortikultura

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024