Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri menyerahkan bantuan dari program pendayagunaan bidang ekonomi dan bidang kemanusiaan yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten HSS tahun 2024, dengan penerima yang menjadi sasaran masyarakat yang membutuhkan.

"Pada hari ini, kami melaksanakan dua kegiatan penyerahan bantuan, untuk 45 penerima," kata Ketua Baznas HSS Suriani, di pendopo wakil bupati, Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, pertama untuk bantuan kebakaran sebesar Rp16. 250.000,- kepada 23 orang mustahik, bantuan ini merupakan bentuk dukungan Baznas HSS bagi para korban kebakaran, dan telah menjadi kegiatan rutin apabila terjadi musibah kebakaran.

Baca juga: Pj Bupati HSS serahkan bantuan beasiswa pendidikan program Baznas

Kemudian, pihaknya menyerahkan bantuan kedua berupa bantuan pinjaman usaha sebesar Rp35 juta kepada 22 orang mustahik.

"Program ini bertujuan memberikan solusi berkelanjutan bagi masyarakat, yang memiliki usaha kecil dan menengah," terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati HSS memberikan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan BAZNAS HSS, untuk masyarakat yang kurang mampu di Bumi Rakat Mufakat.

Baca juga: Ratusan siswa SD dan SMP di HSS terima bantuan pendidikan

Menurut dia, bantuan dari Baznas ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten HSS, dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat meningkatkan perekonomian keluarga, meskipun jumlahnya terbatas, namun diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Jangan lihat besar kecilnya bantuan ini, tetapi lihatlah manfaatnya yang luar biasa dalam upaya mensejahterakan keluarga," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024