Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2024-2029 menjalani pelantikan dan sumpah jabatan pada Rapat Paripurna.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kandangan Ngurah Suradatta Dharma Putra mengambil sumpah jabatan 30 anggota DPRD Kabupaten HSS terpilih.

Baca juga: Ketua DPRD HSS apresiasi Desa Gumbil jadi lokasi TMMD ke-121

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten HSS yang telah berpartisipasi pada Pemilu 2024, sehingga berlangsung sesuai dengan harapan," kata Ketua DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi (HAF) di Kandangan, Selasa.

Selain itu, HAF juga mengapresiasi anggota DPRD Kabupaten HSS periode 2019-2024 yang telah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten HSS yang telah dilantik.

“Semoga sumpah atau janji yang telah diucapkan menjadi titik tolak bagi para anggota dewan untuk semakin solid dalam membangun Banua kita tercinta,” ujar Noor.

Baca juga: DPRD HSS paripurna pandangan fraksi untuk raperda APBD-P tahun 2024

Sekda Noor berharap kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten HSS dengan DPRD setempat dipertahankan.

Menurut dia, hal ini agar berbagai kegiatan pembangunan maupun pembuatan peraturan perundang-undangan dapat dilaksanakan secara optimal, karena hubungan sinergi legislatif dan eksekutif yang harmonis.

Adapun nama 30 anggota DPRD Kabupaten HSS periode 2024-2029 yang dilantik, yakni Mardiansyah (PKS), Yusferi (PKS), Iwan Setiawan (PKS), Haji Akhmad Fahmi (PKS), Heri Rosadi (PKS), Muhammad Bustani (PKS).

Kemudian, Yopie Alfiani (Nasdem), Rodi Maulid (Nasdem), Husnan (Nasdem), Haidir Sani (Nasdem), Muhlis Ridani (Golkar), Muhammad Kusasi (Golkar), Yoga Lesmana (Golkar), Suniansyah (Golkar), Erlin Faulita (PDIP).

Baca juga: Pj Bupati Batola dan HSS diharapkan beri inovasi daerah

Ahmad Rizali (PDIP), Syarifudin (PDIP), Muhammad Rizali (PDIP), Rahmad Iriadi (PKB), Yuniati (PKB), Muhammad Yurni (PKB), Rizani (Gerindra), Mutia Selvana (Gerindra), Habib Mahdi (Gerindra), Nor Mariana (PAN).

Selanjutnya, Yulia Rahmi (PAN), Ibnu Safari Rahma (PPP), Muhammad Bustami (PPP), Muhazerrahman (Demokrat), dan Juni Jack (Gelora).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten HSS HAF didampingi Wakil Ketua I H Kartoyo, dan Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri forkopimda, Kepala Kemenag HSS, Wakil Ketua MUI HSS, pimpinan Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten HSS, dan camat se-HSS.

Baca juga: Setwan bakal gelar pelantikan anggota DPRD HSS 2024-2029 pada 13 Agustus 2024

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024