Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menerima kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024, Mayjen TNI Arief Gajah Mada dan Danrem 101/Antasari Brigjen Ari Aryanto.

Penyambutan tim dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di Pendopo Bupati HSS, turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten HSS Haji Ahmad Fahmi, unsur forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

"Selamat datang kepada Tim Wasev TMMD, kami berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan serta dukungan bagi pelaksanaan program TMMD ke-121 di Kabupaten HSS," kata Sekda dalam sambutannya di Kandangan, Senin.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan TMMD ke-121 Kodim 1003.HSS, yang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Selain itu, Sekda juga menekankan pentingnya meningkatkan kerja sama yang telah terjalin, antara jajaran Pemkab HSS dengan TNI.

Baca juga: DPRD-Pemkab HSS setujui Perubahan KUA-PPAS 2025

"Semoga ke depan pola kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dengan tetap mengusung asas kebermanfaatan, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS," ucapnya.

Lebih lanjut, sekda menyampaikan harapannya agar sinergisitas antara pemerintah daerah dan jajaran TNI dapat terus dipelihara.

"Berbagai kerja sama yang telah terlaksana dengan baik, dengan peran aktif kedua belah pihak, tentunya harus kita pelihara bersama di masa mendatang," harapnya.

Selain itu, sekda juga menuturkan Program TMMD ini merupakan kerja sama terpadu antara TNI dan pemerintah daerah, yang telah berhasil mempercepat pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS.

Ditambahkan dia, koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan TNI, baik sebelum maupun selama kegiatan TMMD berlangsung, agar terus berlanjut untuk kesuksesan program-program pembangunan di masa depan.

Baca juga: Sekda HSS sampaikan Raperda APBD Perubahan 2024

Diketahui kunjungan tim wasev bertujuan meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-121 Tahun 2024 di wilayah Kodim 1003/HSS.

Program TMMD ini diharapkan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya di lokasi TMMD di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

Hingga sampai saat ini program TMMD tersebut telah memasuki hari ke-17 dari total waktu pelaksanaan selama satu bulan.

Sasaran utama program di Desa Gumbil ini meliputi pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Gumbil dengan Desa Pangambau Hulu, Kecamatan Haruyan, Kabupaten HST.

Selain itu, juga dilakukan perbaikan tempat ibadah dan pemenuhan kebutuhan air bersih, dalam upaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sasaran TMMD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024