Balangan (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Kalimantan Selatan, H Ansharuddin, melantik 564 pejabat eselon II, III, dan IV sebagai implementasi dari Undang-Undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

"Semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah lebih baik," kata bupati di Balangan, Selasa.

Ansharuddin menegaskan, bahwa pejabat yang baru dilantik itu diberi nama "Kabinet Kerja Sehati".

Pelantikan itu merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan, serta dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemangku jabatan.

Dikatakan, penunjukkan pejabat terkait melalui pertimbangan proporsional, penilaian kompetensi dan komitmen terhadap tugas.

Bupati menerangkan, dengan diterapkannya PP.18/2016 maka Kabupaten Balangan mengalami penambahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi 42.

Sesuai Perda Nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, maka dilakukan pelantikan sejumlah pejabat dari eselon II, III dan IV serta pejabat fungsional.

Tujuannya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD terkait. "Kita berharap agar kepada pejabat yang dilantik bisa mendukung dan bekerjasama dalam menjalankan program "Kabinet Kerja Sehati,.

Manakala ada pejabat yang merasa tidak sanggup menjalankan tugasnya, diminta segera melapor dan mengundurkan diri, karena masih ada pejabat lain yang lebih mampu dan siap.

Sebanyak 564 pejabat struktural yang dilantik, terdiri dari, 38 pejabat Eselon II, 150 pejabat Eselon III termasuk Camat dan 376 pejabat Eselon IV

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017