Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi” di Panti Asuhan, Kamis (8/8).

Adapun Panti Asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Yayasan Rumah Harapan Cabang Piere Tendean, Panti Asuhan Yayasan Rumah Harapan Cabang Pramuka, Panti Asuhan Putri Nur Azizah dan Panti Asuhan Sentosa Di Belitung.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Candrafriandi Achmad; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar; Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Banjar Raya, turut didampingi oleh perwakilan Ibu Dharmawanita Pengayoman, memberikan sumbangan berupa paket sembako kepada anak-anak panti asuhan di sekitar Kota Banjarmasin dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Pengayoman ke-79, yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. 

"Ini adalah wujud nyata kepedulian Insan Pengayoman Kalsel melalui aksi berbagi, sebagai refleksi dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam mengingat serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada anak-anak yatim, kita berharap dapat menumbuhkan rasa peduli dan kepekaan sosial di tengah masyarakat," ujar Taufiqurrakhman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang HAM Rosita Amperawati, Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM Eldy Prasetya Setiawan, serta staf lainnya dari Subbidang HAM.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Taufiqurrakhman saat berbagi di panti asuhan. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024