Balangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, imbau masyarakat agar waspada saat ada angin kencang atau saat hujan deras disertai angin.

Kepala BPBD Kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love, Selasa di Paringin, ibukota kabupaten setempat meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama angin kencang yang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang.

Dikatakan, sesuai rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima pihak BPBD, hujan deras yang disertai angin kencang akan berakhir hingga awal Februari 2017.

"Bahkan hujan deras dini hari tadi, kembali terjadi dan menimpa satu buah rumah di Desa Tundi, Kecamatan Awayan," ujarnya.

Disebutkannya, hingga awal Januari 2017 sudah ada tujuh kali kejadian, pertama tiga pohon tumbang menimpa rumah warga masing-masing di Kecamatan Paringin, Lampihong dan Awayan.

Kemudian dua kali menimpa tiang listrik yakni di wilayah Kecamatan Batumandi dan Lampihong, sementara di Tebing Tinggi pohon tumbang menewaskan dua korban jiwa," ungkapnya.

"Hari ini kita akan datangi lokasi pohon tumbang yang terjadi dini hari tadi di Desa Tundi, dan memberikan bantuan kepada korban," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017