Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Balangan, segera memiliki Media Centre, untuk memfasilitasi kinerja  jurnalis dan masyarakat umum setempat, baik dalam penyampaian informasi maupun penyebarluasan informasi pemerintah dan pembangunan.

Mantan Kasubag Humas dan Protokol, Taufiqurrahman, yang menjabat sekretaris di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Balangan, sebelumnya permohonan bantuan telah diajukan dengan maksud sebagai upaya peningkatan layanan publik, penyediaan dan penyaluran serta penyebarluasan informasi dan pengetahuan untuk masyarkat.

"Saat ini Kabupaten Balangan sudah menerima sejumlah peralatan media center. Paket peralatan media center tersebut diperoleh dari bantuan hibah dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasika RI tahun anggaran 2016," jelasnya, di Balangan, Selasa.

Mengingat ditengah derasnya arus informasi, penyampaian informasi dituntut semakin cepat, tepat sasaran dan akurat.

Selain itu, keberadaan dan berfungsinya media center diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bidang kehumasan, komunikasi dan informatika dalam rangka pengembangan profesionalisme, mendukung program pemerintah melalui pelayanan informasi dan terwujudnya keterbukaan informasi publik dan good governance yang lebih baik.

Sedianya, operasional media center sebelumnya akan dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan. Namun, karena adanya perubahan SOTK mulai tahun anggaran 2017, media center beserta pengoperasiannya diserahkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan.

“Peralatan media center sudah diserahterimakan pada hari Senin 14 November 2016 kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan Gunawan, yang sekarang menjadi Dinas Komunikasi Dan Informatika, yang kembali dipimpin oleh Gunawan,” ungkapnya.

Adapun, bantuan peralatan yang diterima terdiri dari enam unit personal komputer, satu unit laptop, satu unit printer multifungsi, satu buah kamera DSLR, satu unit UPS dan satu set peralatan jaringan. “Intinya ini merupakan sebuah upaya untuk mewujudkan kemajuan, keterbukaan informasi publik dan good governance di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017