Balangan, (Antaranews Kalsel) - Dua orang remaja asal Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, menderita luka parah setelah menabrak pagar jembatan dan terjun ke sungai, di Desa Hujan Mas, Kecamatan Paringin, Senin (2/1).

Kapolsek Lampihong, Ipda Krismianto di Lampihong mengungkapkan, kedua remaja tersebut bernama M Sapri (19) dan M Saiful Anwar yang masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Pertama (17) , sedang melarikan diri dari kejaran warga, setelah tertangkap basah sedang mencuri bensin kendaraan bermotor warga di Desa Jungkal, Kecamatan Lampihong, pada Senin (2/1) sekitar pukul 02.30 wita.

"Keduanya melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda dua, karena dikejar warga Jungkal, dan akhirnya menabrak pagar jembatan di Desa Hujan Mas, salah satu terpental jatuh ke sungai, beruntung bisa diselamatkan warga," jelasnya.

Dikatakan Kapolsek Lampihong, pada hari senin sekitar pukul 02.30 wita, di Desa Jungkal, Rt 02 Kecamatan Lampihong, korban Hanafi mendengar ada suara mencurigakan dari depan rumahnya, kemudian ia mencoba mengintip dari kaca jendela.

Hanafi mendapati ada seseorang mengambil bensin dari sepeda motor miliknya yang terparkir di teras rumah., dengan cara melepas slang bensinnya, dengan sebuah jerigen ukuran kecil.

Kemudian Hanafi juga melihat ke rumah di seberang jalan, dirumah saudaranya Abdullah bin Kadri (Alm) ia juga melihat seseorang denga mengenakan baju merah sedang mengambil bensin kendaraan milik saudaranya.

Spontan Hanafi langsung menegor pelaku, dan menanyakan sedang apa mereka dengan kendaraan milik nya, "Kami sedang mengambil bensin, karena motor kami kehabisan bahan bakar untuk pulang kerumah," jawab pelaku M Saiful Anwar.

Setelah itu Hanafi langsung meneriaki mereka maling, dan keduanya kabur dengan menggunakan kendaraan Yamaha Jupiter MX warna biru ke arah Paringin, ibukota Pabupaten Balangan. Dan saat kabur tersebut ternyata diketahui ada tiga orang, dengan salah satunya menggunakan kendaraan jenis Satria F yang juga turut melarikan diri.

Tak berapa lama M Saiful dan M Sapri terlibat kecelakaan karena menabrak pagar di Desa Hujan Mas, M Sapri hanya mengalami luka ringan, namun M Saiful mengalami luka parah dikepala dan sekujur badan, bahkan terpental ke sungai Balangan, beruntung ia bisa diselamatkan oleh warga yang mengejarnya.

Warga melapor ke Polsek Lampihong, dan oleh Kapolsek Ipda Krismianto beserta anggota., keduanya diamankan dari amuk warga, serta dibawa ke RSUD Balangan sekitar 04.00 wita.

Kini M Sapri sudah diamankan di Mapolres Balangan untuk dimintai keterangan, namun M Saiful harus mendapatkan perawatan serius diruang operasi, karena luka di kepala, pelipis kiri, benjolan pada mata kiri yang mulai membiru, luka pada bibir, serta luka disekujur badan bagian depan.

Ipda Krismianto mengungkapkan, dari kedua pelaku diamankan satu buah kendaraan Yamaha Jupiter MX warna biru, satu buah jirigen kecil, dua buah obeng, dan satu kunci T. "Keduanya masih belum bisa dimintai keterangan, karena ngomongnya masih ngawur, namun untuk M Sapri kesehatannya sudah membaik karena hanya mengalami luka kecil," jelasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017