Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) terima kouta formasi CPNS 2024 dari pemerintah pusat sebanyak 135 orang, dan pemkab telah mengusulkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) untuk 1.051 orang.

“Kita telah mendapatkan kouta penerimaan CPNS tahun 2024 sebanyak 135 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Apartur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) ,” kata Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dalam keterangan pers, di ruang kerja bupati, Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, penetapan kouta CPNS tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Menpan RB Nomor 293 tahun 2024, tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan instansi pemerintah.


Baca juga: Sekda HSS buka pelatihan pengelolaan arsip dinamis lingkup pemkab

Dan sesuai dengan SK yang telah diterima tersebut, maka pemkab melalui instansi terkait akan segera melakukan seleksi penerimaan CPNS.

Sementara, untuk P3K dari usulan sebanyak 1.051, diharapkan bisa disetujui oleh pemerintah pusat, sehingga pegawai tenaga kontrak di Kabupaten HSS dapat mengisi formasi yang tersedia.

“Semoga semua usulan P3K kita dari Pemkab HSS dapat diterima oleh pemerintah pusat,” harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS Kamidi, mengatakan formasi CPNS tahun 2024 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang paling banyak bidang kesehatan.

Baca juga: Sekda HSS ingatkan PPPK soal etika pada pemerintahan

Menurut dia, untuk pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2024 dijadwalkan minggu ketiga dan keempat bulan ini hingga minggu pertama kedua bulan depan.

“Finalisasi kelulusan kita rencanakan bisa dilaksanakan pada bulan Maret 2005 mendatang,” terangnya.

Untuk persyaratan pendaptaran CPSN 2024 nanti akan diumumkan setelah rapat koordinasi (rakor) bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel mensinergikan semua kabupaten atau kota se-Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024