Balangan, (Antaranews Kalsel) -  Malam pergantian tahun di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, diwarnai dua kali keributan warga, beruntung dapat ditangani dengan cepat oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat, Sabtu (31/12).

Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni mengatakan, pihaknya telah menempatkan personil disetiap titik rawan dan pusat keramaian, ditambah anggota yang melakukan patroli dengan jalan kaki dan kendaraan roda dua.

"Kita selalu anggap serius setiap kegiatan, sehingga deteksi dini segala macam keributan dan hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, dapat kita tangani secepat mungkin," tegasnya.

Dua kali kejadian keributan warga yang berkelahi karena mabok, dapat dengan cepat ditangani oleh pihak kepolisian, sehingga tidak meluas dan tidak berlarut-larut.

Warga yang berkelahi langsung diamankan pihak kepolisian dan diberi pengarahan serta ada pula yang diamankan, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain mengamankan warga yang melakukan keributan dan kepemilikan sabu-sabu, kepolisian juga melakukan patroli ke tempat-tempat yang sering dijadikan sebagai tempat berpacaran para pemuda, yaitu di lapangan Martashura Paringin.

Mereka yang sedang berdua-duaan diluar pusat keramaian, diarahkan agar kembali menuju pusat hiburan, demi menjaga hal yang tidak di inginkan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017