Balangan, (Antaranews Kalsel) - Perayaan menyambut malam pergantian tahun 2016 ke tahun 2017 di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang berjuluk "Bumi Sanggam" terpusat di Terminal Paringin, Sabtu (31/12).

Berbagai pagelaran seni dan musik yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Dewan Kesenian Daerah setempat, membuat fokus warga berada disekitar acara tersebut, di terminal Paringin, ibukota Kabupaten Balangan.

Pelaksana acara sekaligus ketua Dewan Kesenian Daerah, Drs Husein mengungkapkan, sengaja melaksanakan acara teresebut di terminal Paringin, agar warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun tidak berhamburan dijalan raya.

"Kita sengaja mengadakan acara tersebut agar warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun tidak berhamburan dan mengganggu arus lalu lintas," jelas Husein.

Selain itu, kegiatan tersebut lanjutnya, juga sebagai ajang hiburan bagi warga bumi sanggam yang merayakan malam pergantian tahun di banua tercinta.

Ribuan warga bumi sanggam memadati pusat kota, konsentrasi warga berada di Terminal Paringin, Taman Monumen Perjuangan, dan Taman Sanggam, yang berada saling berdekatan di Ibukota Kabupaten Balangan, Paringin.

Selain gelar seni dan musik, acara malam pergantian tahun juga dimeriahkan dengan bunyi sirine serta kembang api.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017