Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2014 - 2019 melaksanakan pergantian antarwaktu atau PAW keanggotaanya yang berasal dari Partai Golkar atas nama H Karli Hanafi Kalianda menggantikan Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman.

PAW tersebut dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Pelaksana tugas ketuanya, H Muhaimin dengan didampingi dua wakil ketua lain dari dewan tersebut Asbullah AS dan H Hamsyuri di Banjarmasin, Kamis.

Muhaimin - anggota DPRD Kalsel empat periode dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengharapkan, anggota legislatif PAW tersebut agar bersama-sama wakil rakyat lain melaksanakan tugas dan fungsi sebagai mintra Pemprov setempat dalam membangun daerah ini.

"Kita tidak meragukan kemampuan Karli Hanafi yang juga akrab disapa dengan sebutan `Akang` itu, walau PAW. Karena sebelumnya Karli sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD Kalsel 2009 - 2014," kata Muhaimin.

Sementara beberapa kalangan mengumpamakan Karli Hanafi bagaikan "kembalinya si anak yang hilang" karena kembali menjadi anggota DPRD Kalsel kendati sebagai PAW yang tinggal sekitar dua tahun sembilan bulan lagi.

Pelantikan/pengukuhan DR H Karli Hanafi Kalianda SH MH itu

berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : SK. 161.63-10351 tahun 2016 tanggal 22 Desember 2016 ditandatangani, Tjahyo Kumolo.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel H Suhardjo mewakili gubernur setempat, H Sahbirin Noor, serta hadir pula dua wakil ketua dewan tersebut Asbullah AS dan H Hamsyuri.

Karli saat ini tercatat sebagai salah satu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar tingkat provinsi tersebut menggantikan rekannya Hj.Noormiliyani AS SH dari daerah pemilihan yang sama, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sedangkan "Srikandi" Partai Golkar asal daerah pertanian pasang surut Batola itu mengundurkan diri dari anggota dan pimpinan DPRD Kalsel karena mencalon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten tersebut.

Sementara nomor urut berikut yang berhak menggantikan keanggotaan DPRD Kalsel dari perempuan kelahiran 21 April 1959 atau berbintang Taurus itu adalah Karli Hanafi Kalianda.

"Insya Allah saya siap mengemban amanah dan bekerjasama dengan anggota dewan lainnya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar Karli Hanafi singkat.

Karli Hanafi lulusan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (Unlam) untuk S1 dan S2, sedangkan S3 diselesaikannya di Universitas 17 Agustus, Surabaya, Jawa Timur.

Laki-laki kelahiran Banjarmasin, 26 Agustus 1952 itu beristrikan Lilly Hatati Djojo dan memiliki empat putra serta memiliki cucu empat orang.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016