Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 385 karateka turun di Kejuaraan Daerah Institut Karate-Do Indonesia (Kejurda Inkai) "Danrem Cup 1" 2016 se- Kalimantan Selatan di GOR Hasanuddin Banjarmasin, 28-29 Desember ini.

Ketua Inkai Kalsel Kolonel Kav Yanur Adil saat pembukaan Kejurda Inkai "Danrem Cup 1" di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Rabu, menyatakan, peserta yang ikut turun dalam kejuaraan ini tidak hanya dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, tapi juga provinsi lain.

"Ada perwakilan Inkai sebanyak 17 kabupaten/kota yang menurunkan karatekanya," ujar Danrem 101 Antasari ini.

Menurut dia, para karateka ini akan mengikuti 17 kelas pertandingan, dari katagore kata dan komite, baik perorangan maupun beregu.

Dilanjutkan Kev Yanuar Adil, ada enam kelompok umur yang mengikuti Kejurda ini, yakni, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior.

Adapun empat daerah yang mengikuti di luar Kalsel, tutur dia, dari Kabupaten Gerogot Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Barito Utara, Kota Waringin Timur dan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ada tambahan, ungkapnya, dari Yonif 621 dan Yonif 623.

"Kita merasa bangga dengan besarnya partisipasi para Inkai di semua daerah ini, hingga Kejurda Inkai ini bisa berlangsung meriah," papar Kiv Yanuar Adil.

Dia pun berharap, semua atlet harus bertanding dengan sebaik mungkin dan menjunjung sportifitas.

Menurut dia, dengan ada kejuaraan ini semoga akan muncul bibit-bibit karate berkualitas dari Inkai Kalsel.

"Kita berupaya menciptakan atlet yang bisa membawa nama baik daerah baik ditingkat nasional sampai internasional," paparnya.

Pada acara pembukaan Kejurda ini juga dilaksanakan penataran wasit dan juri yang mendatangkan Sensai Donald Lukita sebagai penatar.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016