Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menerima kunjungan kerja Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalsel Armiati Rasyid bersama tim di ruang kerjanya.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama, memperkuat kemitraan dan sinergisitas antara Balai Bahasa Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten HSS," kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalsel Armiati Rasyid, mengutip pers rilis Bagian Prokopim Setda HSS, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: DPRD HSS usulkan tiga nama pengganti pj bupati ke Kemendagri

Dijelaskan dia, peningkatan kerjasama ini meliputi antara lain, di bidang peningkatan literasi kebahasaan dan kesastraan, pelindungan bahasa daerah, dan penginternasionalan Bahasa Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan beberapa program kerja serta menyampaikan penyusunan draf kerja sama antara Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan Pemkab HSS, terkait beberapa kegiatan kebahasaan dan kesastraan.

Baca juga: Pemkab HSS gelar persiapan evaluasi SPBE 2024

Sekda HSS Muhammad Noor, menyambut baik kunjungan dan inisiatif dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel, dan menyatakan komitmen Pemkab HSS mendukung berbagai program dari Balai Bahasa Kalsel.

"Kita tentunya akan memberikan dukungan untuk peningkatan kerjasama ini, di bidang peningkatan literasi kebahasaan dan kesastraan, serta program lainnya dari balai," ucapnya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024