Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah bersama Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah melepas para peserta Jambore Sepeda Gunung di Muara Kitar Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, yang diikuti lebih dari 700 peserta.

"Kita menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mempromosikan kesehatan, melalui olahraga bersepeda serta memperkenalkan potensi wisata alam di Kecamatan Loksado," kata pj bupati dalam sambutan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Selasa.

Baca juga: Disporapar HSS gelar grand final pemilihan Duta Pepelingasih kabupaten

Dijelaskan dia, dengan keikutsertaan lebih dari 700 peserta yang turut ambil bagian dalam jambore ini, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap kegiatan tersebut.

Jambore sepeda gunung yang berlangsung di Muara Kitar juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat, dan partisipasi luar biasa dari peserta dan masyarakat meramaikan acara ini.

Ia juga mengatakan acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan mengenalkan destinasi wisata di Loksado.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti kompetisi aerobic se- Kalsel 2024 di HSS

"Tentu ini membanggakan bagi kita bersama. Terima kasih kepada komunitas bersepeda Combat yang telah melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.

Dan pihaknya akan terus mengadakan kegiatan serupa untuk semakin menggairahkan semangat bersepeda masyarakat, selain untuk kesehatan, ini juga dapat menjadi cara menggairahkan kunjungan wisata di Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024