Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan pendidikan kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi kepada anak-anak penerima manfaat, di Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin,

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan kepada 26 orang anak yatim piatu dan dhuafa yang kurang mampu di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin,” kata Muhammad Fajri, melalui siaran pers, Senin.

Melalui bantuan ini, Ia berharap kelak dapat menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Diketahui, UPZ Bank Kalsel menyalurkan bantuan dari zakat yang disisihkan dari para pegawai Bank Kalsel secara rutin setiap bulan untuk Kembali disalurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin itu, merupakan salah satu wadah komunitas relawan untuk saling berbagi.

Lembaga itu mengakomodir kegiatan pembelajaran nonformal untuk anak-anak usia sekolah dari keluarga kalangan tidak mampu.

Untuk melakukan kegiatannya Yayasan telah memiliki Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin hingga sekarang telah memiliki anak asuh berjumlah 49 orang.

Sebagai bentuk kepedulian UPZ Bank Kalsel turut serta berpartisipasi dalam membantu kegiatan di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin, dengan memberikan bantuan dana pendidikan kepada 26 anak yatim piatu dan dhuafa.

Selain itu, manajemen Bank Kalsel mengajak donatur agar berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian harta pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024