Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Efran menggelar sosialisasi pemilihan pelajar pelopor keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Program ini dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, agar dapat memberi kontribusi positif akan lahirnya generasi muda yang dapat menjadi contoh, pelopor, dan teladan dengan kesadaran tinggi," kata Efran dalam sambutan, di Aula Rakat Mufakat Setda HSS, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, melalui program ini generasi diharapkan menjadi trendsetter yang diikuti dalam upaya menciptakan tertib berlalu lintas, dengan memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Baca juga: Pelayanan "Bus Gadis" Dishub HSS fasilitasi angkutan mudik dan balik warga gratis

Dirinya sangat mengapresiasi kepada anak-anak yang akan berkompetisi, dan bersaing sehat menunjukkan prestasi terbaik terkait dengan pelajar pelopor.

"Kalian nantinya adalah pelopor bukan pengekor, sehingga untuk menjadi contoh harus tahu ilmunya. Melalui kegiatan sosialisasi ini kalian akan diberikan bekal, serta pengetahuan tentang unsur unsur apa saja yang dinilai,” terangnya.

Adapun pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman pelajar tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Baca juga: Dishub HSS pasang "road barrel" cegah parkir liar dan kemacetan

Peserta yang merupakan siswa-siswi Kelas X-XI SLTA yang ada di Kabupaten HSS, apabila terpilih dalam seleksi kembali akan mewakili Kabupaten HSS ke tingkat provinsi.

Dalam sosialisasi yang digelar ini menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Perwakilan Dishub Kalsel Rizky Isriyanti, Kanit Kamsel Polres HSS Rahmad Topan, dan perwakilan Jasa Raharja Mansur Umali.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024