Balangan, (Antaranews Kalsel) - Untuk kesekian kalinya, truck angkutan semen PT Conch mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan nasional A Yani Km 2 Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/12). 

Tak hanya merusak median taman milik Dinas Tata Kota Pemerintah Kabupaten setempat, truck ini juga merusak ruas jalan dan menghalangi arus lalu lintas Banjarmasin - Kalimantan Timur selama kurang lebih 14 jam sejak Selasa, (20/12) sekitar pukul 21.30 wita hingga Rabu, (21/12) 11.30 wita

Kanit Laka Mapolres Balangan, Bripka Ferry Adam, yang menangani kasus tersebut mengungkapkan, untuk truck tersebut dikenakan sanksi tilang, karena melebihi tonase mencapai lebih dari 50 ton.

"Sopir truck kita kenakan tilang karena melebihi muatan mencapai 50-60 ton, sementara tindakan lainnya adalah evakuasi dan truck diamankan di Mapolres Balangan," ujarnya.

Kemudian untuk kerusakan median taman jalan, pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Tata Kota Kabupaten Balangan, jelasnya.

Sementara itu sopir Truck pengangkut semen PT Conch dengan nomor polisi B 9926 TX, Dexter Dwi Putera M (19) mengatakan, trucknya selip dan tidak mampu menaiki tanjakan, dan mesinnya langsung mati, sehingga turun hingga 50 meter dari tanjakan dan kemudian terhenti melintang menghalangi jalan.

"Untung truck bisa dihentikan, karena satu meter lagi truck akan masuk ke lembah yang cukup dalam disisi tanjakan tersebut," ucapnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016