Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin merazia perumahan eks lokalisasi Bagau di Kelurahan Kelayanan, Banjarmasin Selatan, karena disinyalir masih ada aktivitas mesum, Selasa.

Dalam razia tersebut petugas membongkar pintu-pintu kamar yang diduga menjadi tempat mesum para PSK yang melayani para lelaki hidung belang itu.

Tidak hanya itu saja, para petugas Satpol PP juga mengeluarkan semua kasur bantal dan sprai di kamar-kamar di lokasi itu.

"Bahkan tempat air berupa drum-drum kita sita juga, sebab ini berkaitan dengan aktivitas mesum di sana," ujar Kasatpol PP Kota Banjarmasin Hermansyah saat memimpin gelar razia tersebut.

Demikian pula, ungkap dia, didapati banyaknya kondom yang tersimpan hingga satu keranjang.

Dia menyatakan, gelar ini dilakukan karena sudah beberapa hari belakangan ini pihaknya memantau eks lokalisasi tersebut, ternyata masih ada aktivitas yang menyalahi aturan.

"Karena dalam peraturan daerah ini, tidak bolah lagi ada aktivitas lokalisasi di daerah Bagau itu, sudah lama dibubarkan, tapi tetap saja beroprasi," ujarnya.

Sehingga pihaknya pun, kata Hermansyah, akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan, dan sering melakukan razia di lokasi itu.

"Memang razia kita kali ini bocor, hingga tidak ada PSK atau teman lelakinya yang diamankan, karena tempatnya cukup jauh di dalam, hingga mereka sempat kabur," paparnya.

Dia pun berharap, masyarakat mendukung pemerintah daerah ini untuk membersihkan daerah ini dari tempat maksiat seperti lokalisasi ini.

Sebab, lanjutnya, kalau dibiarkan akan sangat berpengaruh bagi ketertiban masyarakat, belum lagi penyebaran penyakit dan hancurnya bahtera rumah tangga.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016