Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan orientasi kepada 279 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebelum menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada 279 ASN PPPK yang mengikuti orientasi pegawai agar bekerja dengan sungguh-sungguh,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin Sufiansyah di Rantau, Tapin, Kamis.

Baca juga: Tapin-PLN MoU pungut setor pajak barang dan jasa tertentu

Menurut dia, ratusan PPPK itu  merupakan pemuda-pemudi Tapin yang beruntung dari ribuan orang yang ingin jadi pegawai di Bumi Ruhuy Rahayu, julukan Kabupaten Tapin.

“Kami berharap kepada 279 ASN PPPK yang baru mengikuti orientasi pegawai, agar bisa berperan maksimal untuk pembangunan. Peran PPPK juga sangat dibutuhkan untuk memajukan Kabupaten Tapin,” ujar Sufiansyah.

Dia juga berpesan kepada para PPPK untuk terus memiliki motivasi agar dapat meningkatkan pengabdian, karena abdi negara merupakan salah satu profesi mulia yang juga diminati banyak orang.

Baca juga: Sekda Tapin: Banyak kesan positif dari pelaksanaan MTQN Kalsel ke-35

Sufiansyah menjelaskan dengan ilmu yang didapat selama orientasi, akan semakin mematangkan kesiapan supaya bisa menjadi pegawai yang baik dan profesional sehingga mampu juga menghadirkan kinerja pemerintahan yang bermutu serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupayen Tapin Gusti Ridha Jaya Wardana mengatakan kegiatan orientasi yang diikuti 279 ASN PPPK itu, terbagi menjadi tujuh angkatan, setiap angkatan terdapat 40 peserta.

“Orientasi sebanyak tujuh angkatan kita laksanakan selama 21 hari, dalam sepekan ada tiga hari pelaksanaan. Dan tiap angkatan akan mengikuti orientasi selama tiga hari,” ujar Gusti.

Baca juga: Pj Bupati Tapin apresiasi panitia MTQN Kalsel ke-35 suksesi kegiatan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024