Wakil Presiden (Wapres) terpilih pada pemilihan umum (pemilu) 2024 Gibran Rakabuming Raka menyambangi stand Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) di gelaran Apkasi Otonomi Expo 2024.

Kepala Disdag HSS Sudiono, di Jakarta, mengatakan dibanding dengan stand lainnya pada gelaran ini, stand Disdag HSS termasuk cukup sederhana dan mungil, terlebih lagi berada di urutan barisan belakang Hall B, area Jakarta Convention Center.

"Namun pada pameran kali ini rupanya ada keberuntungan tersendiri bagi stand kita, di mana saat berkeliling, wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka tertarik mampir melihat-lihat produk-produk dari HSS," ujarnya dalam keterangan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Kamis.

Baca juga: Produk UMKM Lokal HSS diminati pengunjung Indonesia Maju Expo 2024

Dijelaskan dia, momen dadakan dan tak disangka ini sontak membuat dirinya beserta jajaran terkejut, karena tidak menyangka pasangan Presiden terpilih Prabowo Subianto ini bakal menyambangi stand HSS.

Sebagaimana penampilannya, tanpa banyak bicara Gibran langsung menuju pojok produk makanan dan minuman yang ada di bagian rak belakang.

Dirinya menanyakan produk apa saja yang dipajang tersebut, Kadisdag HSS yang berada di belakang pun menerangkan beberapa produk UMKM yang ada.

Baca juga: HSS kenalkan produk UMKM lokal di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

"Setelah menerima penjelasan, Gibran kemudian mengambil beberapa produk kita dan menyerahkan kepada ajudan untuk dibawa, seperti Sirup Kayumanis, Gula Semut Aren, dan lainnya," terang kadisdag.

Dan sebelum meninggalkan stand HSS, Kadisdag HSS sempat memberikan cinderamata untuk Gibran, berupa figura yang berisi kerajinan miniatur mandau yang ada di dalamnya.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini pun dengan senang hati menerima, dan sangat berterima kasih atas hadiah cinderamata yang diserahkan tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024