Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru menggelar Bimbingan Teknis dan pendampingan ekonomi kreatif bagi pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di "Bumi Saijaan" daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sony Tua Halomoan, mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara tersebut.

"Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Kotabaru," katanya, Selasa (9/7).

Bimtek ini, ujarnya, agar para pelaku Ekonomi kreatif di berbagai sektor dapat lebih bersaing dan berkembang di pasar yang semakin kompetitif.

Sony juga menjelaskan, Bahwa Ekonomi kreatif memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah, salah satunya melalui inovasi dan kreativitas, sehingga dapat menciptakan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah tinggi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka," jelasnya.

Dia mengharapkan agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi dengan para narasumber yang ahli di bidangnya. 

"Semoga ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini dapat diterapkan dan memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku dan perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Kotabaru," harapnya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024